Selasa, 12 Juli 2011

Suzuki R3,...Ini Dia Calon Pesaing Kuat Duet Xeniavanza

      Ini dia tampang Suzuki R3 MPV (Multi Purpose Vehicle) yang siap rilis. Dua foto (Warna Merah & Silver) eksklusif tersebut adalah rilis dari situs Autocarindia.com. Wajahnya tampak manis dengan lampu depan model trapesium, sedang bagian belakang terlihat minimalis. Menurut situs tersebut R3 diwujudkan sebagai akomodasi terhadap tradisi keluarga india yang besar. Yah...berarti sama dong sama pandangan orang Indonesia..hehehe.. Suzuki R3 dibangun melalui platformSuzuki SX4, jadi bisa dibilang klo ini SX4 yang dipanjangin dikit...^_^. Rencananya R3 diproduksi akhir 2011 di India. Selain di produksi di India juga direncanakan rilis di Indonsesia.


       Suzuki R3 memiliki wheelbase 2.740 mm dengan panjang keseluruhan 4.265 mm. Bandingkan dengan Xenia yang 4.120 mm. Berarti selisih 0.145, panjangan R3. Lalu apakah kabinnya lebih luas dari pada Xenia Avanza? Kita tunggu tanggal mainnya .........hehehe... R3 akan berbekal mesin bensin K-Series terbaru berkode K14. Jantung mekanis ini memiliki kapasitas 1.372 cc yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp serta torsi 127 Nm. 
Spyshot interiornya:

       Dan rumornya juga tersedia versi diesel yang diambil dari teknologi Diesel  Multijet DDiS milik Fiat berkapasitas 1,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 89 hp. Dengan model yang dihadapkan langsung dengan Xenia Avanza maka R3 akan mampu memuat minimal 7 penumpang.
Bagian Buritannya:

Lalu kapan akan di produksi di Indonesia? 
“Suzuki R3 akan diproduksi dan diracik SIS awal 2012 mendatang,” ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing SIS. “Mudah-mudahan versi produksi massalnya bisa hadir di IIMS 2011,” harapnya, seperti diliput Dapurpacu.com. Yah...stidaknya smoga unit contohnya bisa di pajang di IIMS 2011 dan smoga lagi ...harganya sangat berssaing dengan Xenia Avanza, tentunya harus lebih murah dari keduanya kalau mau laris. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar