Rabu, 13 Juli 2011

KIA All New Picanto Resmi meluncur

         
           PT. KIA Mobil Indonesia (PT. KMI) mengadakan acara launching pada model kendaraan terbarunya yaitu All New KIA Picanto pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2011, bertempat di Gandaria City. City car yang tadinya cuma mengalami beberapa kali facelift akhirnya lahir kembali dalam balutan new model. 
          Pada awal melihat kita bisa jadi lupa dengan Picanto model sebelumnya...maksudnya All New Picanto ini bener-bener new model, tak tampak sama sekali gurat sisa dari model lama. Kita ingat model lama yang membulat lucu, kini berubah labih garang, gagah, dan bergaris tajam. Terlihat jauh lebih maskulin dan dewasa.
 
         Lihat aja lampu depannya yang mengadopsi model trapesium, bentuk grill, juga bemper depan...terkesan gagah, agresif, tegas dan dinamis. Sementara Lampu belakang mengambil bentuk boomerang yang unik. Lanjut ke dalam kabin, kesan futuristik terasa kental pada desain dashboard yang menganut rancangan asimetris. Perpaduan desain asimetris semakin menarik dengan lis silver di panel dashboard dan setir nya. 

 Nih.. bandingin sama edisi 2010: 


          New Picanto ini masih mengandalkan headunit model single DIN yang membuat panel dashboard sedikit ‘jadul’....hehehe. Untungnya headunit tersebut sudah terintegrasi dengan iPod connector dan USB, jadi sedikit menambah entertainment dalam kabin. 
 
Lalu fitur apa saja yang nempel pada mobil imut ini?
         Di bagian jantung mekanis juga udah ganti...bila dula cuma 1000cc kini naik jadi 1.200cc  dual CVVT berdaya 87 dk. Hal ini membuat mobil yang baru mendebut pada bulan Maret silam di Geneva ini lebih bertenaga seperti yang diliput otomotifnet.com. Mobil kota ini diklaim KMI  irit yang mampu mengkonsumsi bensin 1 liter dengan jarak 15 km untuk dalam kota, dan 23 km untuk luar kota. Konsumsi bensin yang irit ini didukung oleh hadirnya fitur ECO Mode. Bahkan, di versi manualnya terdapat shift indicator yang akan memandu pengguna dalam mengatur posisi gigi. Ada lagi, teknologi electric power steering yang tidak membebani kinerja mesin. Serta washer nozzle yang terintegrasi pada wiper. 
         Naik volume mesin naik pula harganya..(wah....), maka KMI melepas All New KIA Picanto ke konsumen dengan harga 125 juta rupiah untuk transmisi manual, dan 139 juta rupiah untuk transmisi automatic dimana kedua harga tersebut adalah on the road. Target All New KIA Picanto sama seperti sebelumnya yaitu untuk anak muda. “Harga yang kompetitif akan membuat All New KIA Picanto diterima di masyarakat dengan baik.” sahut Edi menambahkan, dikutip dari bosmobil.com. Selain itu, KIA juga memberi garansi 5 tahun atau jarak tempuh 150.000 km.

Ada 9 warna yang ditawarkan All Picanto ini, yaitu Signal Red, Clear White, Galaxy Black, Bright Silver, Titanium Silver, Lemon Grass, Honey Bee, Cafe Mocha dan juga Milky Beige . nih penampakannya:

       






Tidak ada komentar:

Posting Komentar